Back To School

Siap sekolah.jpg

 

Rabu 19 Juli 2017, hari pertama kembali ke sekolah setelah libur yang sangat panjang.  Beruntung Raisa sangat antusias untuk kembali ke sekolah bahkan sejak malam dia sudah tak sabar menanti esok tiba karena ingin bertemu teman-temannya.  Setelah sholat isya, saya menemani Raisa menyiapkan perlengkapan sekolah untuk besok, mulai kaos kaki, baju, tas dan sepatu yang akan dikenakan untuk sekolah.  Mumpung, semangatnya lagi tinggi, saya tak menyiakan kesempatan untuk sounding latihan kemandirian. Menjelang tidur, saya mengatakan bahwa esok merupakan hari istimewa, jadi Raisa pasti bisa bangun shubuh tanpa dibangunkan.

Adzan shubuh terdengar sahdu bersahutan dengan bunyi alarm, saya menunggu respon dari Raisa.  Gadis kecil itu membuka mata sebentar lalu menarik selimut dan memeluk guling lagi.  Hampir saja, saya mencoba untuk membangunkannya kalau saja Raisa tidak meloncat duduk dan berujar, “Sudah shubuh, ya Bun?” Hati ini rasanya plong sekali, akhirnya Raisa mampu bangun sendiri diwaktu shubuh.  Saya lantas mengantarnya ke belakang untuk berwudhu.  Selama perjalanan ke masjid saya selalu berdoa semoga Allah melimpahkan Rahmat-Nya yang terbaik untuk putri kecilku.

Pagi hari Raisa masih menunjukkan semangatnya, enggak pakai disuruh dia langsung mandi dan berpakaian, mengisi botol minum dan menyiapkan bekal sendiri.  Wah, kalau setiap hari begini, pastilah Bunda happy (he…he…).  Ya Allah hanya kepada-Mu saya bermohon dan bersandar, hanya karena Rahmat dari Engkau kami bisa menjalani kehidupan ini dengan penuh kebahagian.  Semoga Allah senantiasa melimpahkan Rahmat dan Barakah-Nya kepada keluarga kami dan umat muslim semuanya.

Leave a Reply

